Banda Aceh,sinarglobalnews.com –

Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe Aceh, Tgk Malik Mahmud Al Haytar didampingi Staf Khususnya, Dr Ravik menerima kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Rabu 7 September 2022 di Meuligo (istana) Wali Nanggroe.

Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Suharjono didampingi para pejabatnya kagum atas kemegahan dan luasnya Meuligo Wali Nanggroe.

Suharjono yang baru beberapa hari bertugas di Aceh bersilaturahim untuk sowan dengan dengan Wali Nanggroe sebagai tokoh penting masyarakat Aceh.

“Saya bergembira anda berkunjung kesini. Saya menyampaikan apresiasi positif. Saya harap anda bisa bekerja dengan nyaman selama di Aceh. Jangan takut, Aceh sudah aman. Silakan berkunjung berkeliling Aceh. Silakan tegakkan hukum secara benar dan tepat”. Nasihat Wali Nanggroe.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi yang ikut didampingi oleh Hakim Tinggi Ad Hoc Tipikor yang juga Kordinator Humas, Dr Taqwaddin, menyampaikan masih tingginya perkara pidana di Aceh, termasuk perkara narkoba.

“Menurut data Perkara pidana di Aceh masuk urutan 5 besar dari semua pengadilan tinggi di Indonesia”, ujar Dr Suharjono, putra Jogjakarta.

Pertemuan antara Ketua Pengadilan Tinggi dengan Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe berlangsung hangat penuh keakraban (SGN/Rizki)