Siantar,Sinarglobalnews.com-

Berdasarkan Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, reses merupakan instrumen penting yang harus dilaksanakan setiap anggota DPRD guna menampung dan menyerap aspirasi masyarakat yang diwakilinya sesuai daerah asal pemilihan masing-masing anggota DPRD.

Untuk menampung dan mengetahui situasi yang terjadi ditengah tengah masyarakat Mangapul Purba SE, Ketua fraksi PDI Perjuangan provinsi sumatera utara, sekaligus Anggota DPRD provinsi Sumatera Utara langsung menyentuh warga Siantar dengan mengadakan reses l Tahun sidang IV tahun 2022-2023

Adapun kegiatan reses Mangapul Purba ini berlangsung di auditorium USI Pematangsiantar yang diadakan sekaligus acara English Speech Competition Tingkat SMA Se – kota Pematangsiantar yang dilaksanakan oleh kursus Eklesia dan bekerja sama dengan tim kompak ( komunitas Mangapul Purba adalah kita).

Sedangkan Kehadiran tim kompak dan juga Mangapul Purba disambut meriah seluruh yang hadir diacara tersebut.beberapa sumber berharap kiranya kehadiran Mangapul bisa membangkitkan semangat bertanding buat siswa/i SMA semakin termotivasi.

Dalam sambutannya Mangapul Purba, SE mengatakan sangat sangat mendukung kegiatan tersebut,sebab bahasa Inggris sangat diperlukan untuk bersaing di dunia kerja nantinya .yang mana saat ini masih banyak anak-anak bangsa yang masih belum tau dan mengerti betapa pentingnya pendidikan, khususnya pelajaran bahasa inggris.”saya berharap kiranya pertandingan pidato berbahasa Inggris ini bertujuan untuk meningkatkan kwalitas siswa tingkat SMA khusus nya dalam hal berbahasa Inggris dan dapat berkomunikasi langsung berbahasa Inggris dengan warga negara asing nanti nya,saya berharap anak anak kami manfaatkan kesempatan ini”tandas Mangapul.

lebih lanjut ia mengatakan sangat terharu dan bangga sebab baru pertama kalinya acara yang seperti ini diadakan, walaupun saat ini hanya di ikuti oleh 131 peserta kiranya untuk kedepannya dapat diikuti lebih dari jumlah tersebut.namun acara ini dilaksanakan,bukan untuk mencari siapa pemenang karena semua adalah pemenang,tegasnya.

Diakhir sambutannya Mangapul Purba, SE mengajak seluruh siswa/i dan yang hadir agar saling mendukung khususnya dalam bidang pendidikan bahasa Inggris,agar semakin mau belajar bahasa Inggris.

Pantauan dilokasi tampak hadir juga Natanael Saragih selaku pimpinan khursus Ekklesia,Dekan fakultas bahasa Inggris USI yang di wakilkan oleh Tuti ariani selaku dosen fakultas bahasa Inggris, selain itu hadir juga kepala sekolah dari setiap SMA dan juga guru pendamping.

Sementara adapun jumlah siswa/i yang hadir dan murid2 dari tempat khursus tersebut dan para undangan berkisar 500 orang.(SGN/R01)