Lhokseumawe,sinarglobalnews.com – 

Program Studi Ilmu Politik gelar pelatihan public speaking di Aula Fisip Unimal. Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini menghadirkan pemateri yaitu Saifuddin, S.Sos., M.AP yang merupakan Anggota DPRK Aceh Utara serta dihadiri seluruh mahasiswa Prodi Ilmu Politik dari seluruh angkatan. Selasa, (20/9/2022)

Ketua Prodi Ilmu Politik, Teuku Muzaffarsyah, S.IP., M.AP menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan public speaking ini dilaksanakan untuk membentuk mahasiswa Prodi Ilmu Politik yang berkualitas.

“Pelatihan public speaking ini dilaksanakan untuk membentuk mahasiswa ilmu politik berintegritas dan berkualitas. Skill public speaking ini sangat penting harus diakuasai, khususnya mahasiswa ilmu politik”, Ujar Teuku.

Kepala Jurusan Ilmu Poitik dan Ilmu Komunikasi yang diwakili oleh Sekretaris Jurusan Ilmu Politik dan Ilmu Komunikasi, Kamaruddin, S.Sos., M.Si dalam sambutannya menyampaikan pengantar tentang pentingnya public speaking.

“Public speaking adalah cara kita untuk komunikasi lisan secara efektif dengan melibatkan lendengar. Lebih tepatnya ini ke arah meyakinkan pendengar dengan yang kita sampaikan”, Ungkap Kamaruddin.

Lanjutnya, Safaruddin menyampaikan materi pada pelatihan tersebut “Public speaking sangat penting untuk dikuasai, apalagi untuk mahasiswa ilmu politik yang pasti akan berhadapan langsung dengan masyarakat. Untuk mencapai titik keberhasilan dalam karir politik pun publik speaking adalah hal yang dominan harus digunakan, khususnya untuk meyakinkan masyarakat terhadap diri kita.”(SGN/Rizki)