Simalungun,sinarglobalnews.com-

Karang Taruna kabupaten Simalungun adakah temu karya tahun 2022 untuk masa bakti 2022-2027, dengan tema”Semangat Bergotong Royong Bersama Karang Taruna Membangun Nagori/Kelurahan di Tanoh Habonaron Do Bona”kegiatan pun berlangsung di Gedung MUI Jalan Asahan Kecamatan Siantar kabupaten Simalungun,sumut tepatnya hari Selasa 20 September 2022.

Sebelum sah di Devisioner dari Kepungurusan Karang Taruna, Bonauli Rajagukguk SH selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun periode 2017-2022 dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh Pengurus dan anggota karang taruna,” Saya berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik siapapun yang terpilih nantinya menjadi Ketua,namun saya juga minta maaf apabila dalam periode 2017-2022 masih banyak kekurangan dalam menjalankan karang taruna ini, mungkin banyak kekurangan kami dalam memperdayakan karang taruna kabupaten Simalungun periode sebelumnya, tentunya hal tersebut menjadi PR kita bersama kedepannya”ungkapnya.

Bona juga berharap kedepannya Semoga karang taruna bisa menjadi warna dalam pembangunan kabupaten Simalungun.”Inilah generasi muda yang harus dididik menjadi penerus pembangunan kabupaten Simalungun,Saya yakin kader kader karang taruna ini mampu menjadi Garda terdepan dalam mensukseskan misi bupati Simalungun yakni rakyat harus sejahtera”ungkapnya disambut tepuk tangan dari seluruh peserta rapat.

“Pemerintah Sebelumnya memandang KT ini sebelah mata,namun meski begitu kita tetap optimis membesarkan Karang Taruna ini, tujuan kita hanya satu untuk menjaring para muda mudi untuk bisa berkreasi, sehingga harapan kita kedepannya agar pemerintah kabupaten Simalungun dibawah kepemimpinan Radiapo Hasiholan Sinaga untuk lebih memperhatikan karang taruna ini,saat ini periode saya telah usai,namun jika rekan rekan masih menginginkan saya menahkodai KT Simalungun ini tentunya saya siap dari segala hal”ungkapnya mengakhiri.

Sementara itu dari tokoh masyarakat Simalungun diwakili Anggota DPRD kabupaten Simalungun Badri Kalimantan. Mengatakan”karang taruna adalah wadah untuk membina masyarakat khususnya kawula muda,jadi akan Miris rasanya jika pemerintah tidak mendukung organisasi ini,namun saya harap karang taruna juga harus mampu mengevaluasi program yang sudah ada 5 tahun sebelumnya, selanjutnya Menyusun program 5 tahun kedepan,tidak perlu muluk muluk namun harus bisa berkreasi, Namun perlu juga kami tekankan agar pemilihan pengurus ini bisa berjalan dengan baik, biasanya disini bisa terjadi bentrok namun kami yakin Karang Taruna kabupaten Simalungun pasti berjalan dengan baik”. tandasnya.

Sedangkan Ketua Korda KT Sumut Darma Putra Rangkuti,S.Hut,M.si dalam arahannya mengatakan bahwa Karang Taruna adalah salah satu organisasi berplat merah sehingga sangat perlu sebenarnya konsolidasi organisasi,kita harus berkreasi, namun informasinya KT Simalungun sudah punya Taruna Tani,ada juga UMKM, sehingga kedepannya lebih ditingkatkan lagi”ungkapnya singkat.

 

Bupati Simalungun Radiapo Hasiholan Sinaga diwakili Kadispora Andri Rahadian dalam Bimbingan dan arahan sekaligus pembukaan temu karya KT Simalungun mengatakan pasti akan mendukung KT Simalungun “jika katanya dahulu karang taruna ini dipandang sebelah mata maka saat ini kami merasa Karang Taruna ini harus dikembangkan.mudah mudahan kita bisa saling bekerja sama kedepannya sesuai dengan program bupati Simalungun yakni rakyat harus sejahtera”ungkapnya.

“Selanjutnya dengan doa maka temu karya ini resmi kita mulai dan semoga berjalan dengan baik”ungkap kadis mengakhiri.(SGN/RO1)